aminherwansyah

Rakorda BAN S/M 2 Jawa Barat dan Ekspose 2023

Blog Amin Herwansyah | 29 November 2023

 Rakorda BAN S/M 2 Jawa Barat dan Ekspose 2023.


Hasil capaian proses Akreditasi yang menunjukkan tingkat mutu yang dimiliki oleh Sekolah  atau  Madrasah  harus disebarluaskan kepada publik sebagai acuan peningkatan mutu pendidikan selanjutnya. Sekolah / Madrasah  yang telah meraih kinerja atau mutu terbaik harus dapat menunjukkan prestasi dan berbagi dengan Sekolah / Madrasah lainnya yang masih memiliki hal-hal yang harus lebih ditingkatkan kinerja dan mutunya. 

BAN-S/M memfasilitasi Sekolah / Madrasah terbaik dan terpilih untuk melakukan ekspose kinerja raihannya bersamaan dengan Pelaksanaan Rakorda 2 Tahun 2023 yang dipergunakan  sebagai momen evaluasi program dan Kegiatan Akreditasi S/M yang telah dilaksanakan selama tahun 2023.

Kegiatan ekspose harus dijadikan sebagai wujud nyata dan sinergisitas BAN-S/M Prov Jabar, Pemda Kab/Kota (Disdik, Kemenag, dan KCD), serta Sekolah / Madrasah dalam bentuk kerja sama yang dilandasi oleh peran dan kontribusi masing-masing pihak secara maksimal sebagai mitra dalam upaya peningkatan mutu Pendidikan di provinsi Jawa Barat.

Kegitan yang dilaksanakan mulai tanggal 28 sampai 30 Oktober di hotel Harris Festival Citylink Bandung. Diawali di hari pertama kegiatan pembukaan  oleh Bapak Totoh Santosa selaku ketua BAN S/M Jabar dan  paparan dari Kepala kemenag Kabupaten Bandung juga dilanjutkan dengan refleksi dan  evaluasi kegiatan akreitasi S/M 2023 dari tim BAN S/M Jabar. 

Kegiatan hari kedua adalah acara pameran pendidikan dari sekolah yang memperoleh nilai akreditasi yang terbaik dari tingkatan SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA/MAK dari perwakilan 27 kota dan kabupaten di Jawa Barat. Selanjunya juga ada acara seminar dan paparan praktik baik/ekpose dari sekolah/madrasah yang terpilih yang mewakili tingkatan S/M. Selain acara di atas terdapat stan/bazar dari 54 sekolah, pentas seni : paduan suara, tarian daerah, hadroh, angklung,  juga pentas olahraga beladiri silat.

Sumber : dokpri




Tidak ada komentar:

Posting Komentar