aminherwansyah

Tes Asesor 2021, Melelahkan !

Blog Amin Herwansyah | 3 Mei 2021


Mengikuti tes asesor BAN-SM sangat menegangkan dan sangat menguras fikiran dan energi, apalagi di bulan suci Ramadan. Tetap melaju setelah lolos tahap satu yaitu  pemberkasan administrasi. Alhamdulillah saya  lolos menuju tahap seleksi 2 yaitu tes substansi dan terakhir adalah tes wawancara. Nah, tes yang kedua dan ketiga ini yang sangat menghebohkan. Pasalnya seluruh  testi yang lolos mencari jalan (yang baik tentunya) dengan mencari informasi tentang soal. Ada yang menggunakan pencarian melalui laman pencarian google,  kanal youtube dan tentunya mencari ke orang yang pernah mengikuti tes tahun sebelumnya. 

Dan yang paling beruntung adalah Pak Karjono yang empunya kanal youtube Info Pendidikan. Beliau adalah Pengawas yang nyambi jadi youtuber, hehe...hehee..Pak Kar ini orangnya  sangat keren dan cerdas, banyak   postingannya yang berhubungan dengan tes asesor 2021. Tak pelak lagi kanal youtube beliau banyak dicari dan diserbu oleh para pencari keberuntungan ini.

Keberuntungan juga berpihak kepada saya juga. Lah kok bisa ya? Karena saya mengikuti beberapa pelatihan bimbingan teknis (Bimtek) yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pengawas Seluruh Indonesia (APSI) Pusat. APSI Pusat yang di komandoi oleh Bapak Agus Sukoco, seorang yang sangat perhatian  dan sangat bertanggung jawab terhadap nasib seluruh anggotanya. Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Agus Sukoco ,  seluruh panitia dan narasumber yang hebat dan cerdas. Semoga kebaikan Ibu dan Bapak di balas dengan kebaikan yang lebih dari Allah YME. 

Dan hari Senin tanggal 3 Mei 2021 ini pelaksanaan tes tahap ketiga yaitu wawancara. Pukul 13.00 Semua testi sesi 2 harus segera berkumpul di ruang utama zoom. Saya mendapatkan panggilan ke ruang eksekusi, ruang 3. Pewawancaranya adalah  Asesor BAN-SM provinsi Jawa Barat, kalau tak salah bernama Pak Asep. Semoga Pak Asep memberikai penilaian yang paling maksimal untuk saya ,yah pak ! agar lolos menjadi asesor, amiiin yaarabbalalamiin.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar