aminherwansyah

UKBM Komposisi Transformasi dengan Matriks

Blog Amin Herwansyah | 8 November 2020

 UKBM Komposisi Transformasi dengan Matriks.

Semoga anak-anak di rumah selalu dalam keadaan sehat . Mari kita berdoa semoga pandemi COVID-19 ini  cepat berlalu, sehingga kita kembali belajar normal seperti sedia kala. Stay save and healthy


Baiklah anak-anak yang Bapak cintai, skarang kita akan belajar Matematika  Wajib kelas 11 tentang Transformasi Geometri  , yang akan kita bagi menjadi : 

  1. Translasi (Pergeseran)
  2. Refleksi (Pencerminan)
  3. Rotasi (Pemutaran)
  4. Dilatasi
  5. Komposisi transformasi dengan matriks.
Untuk pertemuan sekarang ini kita akan belajar tentang UKBM Transformasi: Refleksi atau Pencerminan. Sebelumnya kita sudah belajar UKBM Translalsi UKBM Refleksi , UKBM Rotasi  dan UKBM Dilatasi.

Silahkan fahami terlebih dahululu UKBM Dilatasi berikut pada video ini. Kemudian catatlah teori yang mendukung pemikiran kamu nanti dalam mengerjakan soal.  

Credit video : Sibejoo Jadda

Bagaimana ? Sudah jelas ? Apa yang disebut dengan tentang : Translasi atau Pergeseran? Kalau belum paham, silhkan putar ulang video tersebut. Catatlah pengertian yang penting tentang materi di atas.

Mari kita diskusikan pada Forum GCR kelas atau melalui WA group kelas. Silahkan tanyakan mengenai pengertian dan teori peluang dan contoh kasus soal peluang yang ada pada video tersebut.

Silahkan kerjakan  soal  latihan yang ada pada GCR kelas. Kalian kerjakan di dalam buku latihan masing-masing dengan dibubuhi nama asli dan tanda tangan sendiri , kemudian hasilnya di foto dan upload (unggah) di GCR (Google Classroom), OK ! Selamat mengerjakan.


Nah sekian dulu, semoga bisa difahami. Silahkan juga kalian simpulkan di buku catatan, tentang materi yang barusan kita pelajari. Untuk menambah latihan soal bisa di lihat di UKBM. 
 
Stay Save N Healthy. Wassalaam

Sumber : 
  1. UKBM Matematika Wajib Smt. 5 Dokumen Kurikulum
  2. http://bsd.pendidikan.id/data/2013/
  3. https://www.youtube.com/watch?v=B_9MnRbHOsI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar